Jumat, 07 Oktober 2011

New Media

New Media, sebenarnya saya tidak begitu mengetahui apa itu New Media saya hanya tahu terjemahan bebasnya yaitu Media yang Baru. mungkin saya hanya terlihat seperti orang sok tahu maka dari itu saya membuat tulisan ini yang sebenarnya adalah tugas. Tapi saya hanya tahu new media itu seperti komputer, DVD games, DVD software, games komputer, laptop, dll. New Media ini bukanlah TV, Film, buku yg dapat dibaca di internet.


Saya Mencoba mencari arti new media itu sebenarnya, yang saya temukan adalah new media itu adalah istilah yang keluar dalam studi masalah yang dimulai pada akhir abad ke 20 ini. Sebenarnya banyak orang yang mengartikan new media ini seperti yang ada di televisi jaman sekarang padahal new media ini bukanlah televisi tetapi hasil dari interaksi manusia seperti Facebook, Twitter, Blogger, Yahoo, dll. maka jangan salah artikan pengertian new media ini kasihan televisi yang bukan apa-apa malah dimasukkan ke dalam kesalahan new media. 


Zaman sekarang banyak sekali gadget-gadget yang mendukung terjadinya interaksi pada Facebook, Twitter dll. contohnya yang di keluarkan oleh Apple yaitu Ipad atau Iphone, dll. lalu semua perusahaan mengikutinya dan sekarang yang sedang ngetrand saat ini adalah BB(BlackBerry). banyak orang yang bergantung kepada new media ini kalau sekarang kita omongannya tidak bisa lepas dari blackberry. memang anak sekarang sangat bergantung pada gadget yang mereka punya . jangankan blackberry, hp biasa pun tidak bisa lepas dari tangan kita sebagai anak muda jaman sekarang yang doyannya smsan dan yang punya blackberry bbman.

kalau kita membahas new media tidak akan ada habisnya. karena pasti saja ada yang baru dari media-media di jaman sekarang ini. setiap perusahaan tidak mau kalah dalam setiap peluncuran produk-produk baru. itulah yang membuat kita jadi bingung. sekian dulu saja tulisan saya kali ini kita bertemu lagi di tulisan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar